PELUMAS ANDALAN AHM BIKIN KINERJA MESIN LEBIH MAKSIMAL DAN IRIT BBM
Click Me!

Rabu, 20 September 2017

PELUMAS ANDALAN AHM BIKIN KINERJA MESIN LEBIH MAKSIMAL DAN IRIT BBM


PELUMAS ANDALAN AHM BIKIN KINERJA MESIN LEBIH MAKSIMAL DAN IRIT BBM

Salah satu hal yang sangat penting dalam hal perawatan kendaraan bermotor adalah terletak pada penggunaan pelumas atau oli. Kendaraan bermotor yang sering digunakan akan lebih nyaman dan awet jika pergantian oli mesin dilakukan secara berkala sesuai jadwal yang disarankan oleh pabrikan.

Dalam hal mengendarai kendaraan bermotor banyak hal yang perlu diperhatikan demi keamanan serta kenyamanan. Pemeriksaan tekanan angin, servis berkala dan penggantian pelumas mesin adalah salah satunya.

Pergantian pelumas ini, disamping kendaraan akan lebih nyaman
digunakan, mesin pun akan lebih awet dan tahan lama.

Disamping memproduksi motor, PT. Atra Honda Motor (AHM) juga mengeluarkan oli mesin andalannya yang sering disebut dengan AHM Oil. Beberapa kelebihan AHM Oil ini adalah daya lumas yang sempurna, daya tahan yang baik terhadap temperatur tinggi, mengurangi tingkat penguapan oli, serta melindungi mesin agar lebih tahan lama. Standarisasi yang digunakan dalam produksi pelumas ini adalah dari Japan Automobile Standard Organization (JASO) MA dan MB dengan tingkat kekentalan 10W-30.

Varian dari AHM Oil ada empat yaitu SPX 1, SPX 2, MPX 1 serta MPX 2. Pelumas denagan varian SPX 1 dan MPX 1 digunakan untuk sepeda motor type bebek dan sport. Sedangkan varian SPX 2 dan MPX 2 digunakan untuk type matic.

Ada satu varian lagi dari AHM Oil yang dikeluarkan secara khusus yaitu MPX 3. Jenis ini digunakan untuk motor bebek dan sport dengan tingkat kekentalan yang lebih tinggi 20W-40.

Proses produksi AHM Oil ini telah menggunakan teknologi proteksi seperti :

- Honda Cleansing Agent : agar kinerja motor lebih maksimal

- Honda Anti Oxydant : memberikan perlindungan permukaan dalam mesin dari karat yang disebabkan oleh proses oksidasi.

Honda Visco Improver : menjamin kekentalan pelumas agar kondisi motor selalu stabil dan optimal di setiap suhu.

- Honda Smart Film : untuk meminimalisir gesekan antar komponen.

- Fully Sintetic (khusus varian SPX series) : meminimalkan proses oksidasi sehingga suhu mesin tetap dingin.

Untuk itu, bagi pengendara sepeda motor honda sangat disarankan untuk menggunakan pelumas dari AHM Oil ini karena telah di desain sesuai dengan jenis motornya.